Jakarta, ham.go.id – Tidak berhenti saja pada pengukuhan, Direktorat Jenderal HAM juga meningkatkan pelayanan pada Pos Yankomas. Untuk itu, kini Direktorat Pelayanan Komunikasi Masyarakat berinisiatif menjalankan pembinaan bagi para pelaksana tugas Pos Yankomas di daerah.
Bersama dengan jajaran Bidang HAM Kanwil KemenkumHAM Bengkulu, Direktorat Pelayanan Komunikasi Masyarakat melakukan pembinaan bagi para pelaksana Pos Yankomas se-Bengkulu, Jumat (9/4).
Di hadapan para pelaksana tugas Pos Yankomas, Kepala Seksi Hak Sipil dan Politik Yankomas Wilayah II, Suryadianto, memberikan paparan terkait aplikasi SIMAS HAM.
“SIMAS HAM dapat mempermudah masyarakat untuk mengkomunikasikan permasalahan HAM sekaligus juga bisa membantu para pelaksana Yankomas untuk mengetahui, memantau, dan mengevaluasi penanganan permasalahan HAM,”tutur Surya.
Karena itu, lanjut Surya, para pelaksana Pos Yankomas diharapkan juga mampu memanfaatkan aplikasi pengaduan HAM yang telah dibangun ini. “Diharapkan tentunya para pelaksana tugas Pos Yankomas dapat melaporkan hasil penanganan permasalahan HAM melalui SIMAS HAM,”ujar Surya.
Pada acara yang digelar secara daring tersebut, terdapat 9 UPT KemenkumHAM Bengkulu yang hadir. Direncanakan ke depan pembinaan bagi para pelaksana Pos Yankomas akan terus dilakukan. (Humas DJHAM)