KUMHAM GORONTALO GELAR RAPAT EVALUASI DAN PERSIAPAN PENYAMPAIAN DATA KAB/KOTA PEDULI HAM

Gorontalo, ham.go.id – Senin (26/4) Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo menggelar rapat evaluasi dan persiapan penyampaian data Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia. Kegiatan yang mengambil tempat di Ruang Rapat Kakanwil, secara resmi di buka oleh Kakanwil (Hantor Situmorang) yang di dampingi oleh Plh Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM (Bintang Napitupulu) serta Kasubbid HAM (Sarton Dali) dan seluruh undangan dari unsur pemerintahan Kabupaten / Kota Gorontalo.

Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan bahwa ia telah berkonsultasi dengan Gubernur serta para Bupati dan Walikota terkait pelaksanaan Kabupaten/Kota peduli HAM. Harapannya semangat yang telah dimiliki oleh Bupati/Walikota dapat diterjemahkan sampai pada tingkat bawah dan secara menyeluruh ke masyarakat. Bebarapa indikator pencapaian juga disampaikan Kakanwil dalam sambutannya dimana seluruh Kabupaten / Kota memperhatikan beberapa kriteria berdasarkan PERMENKUMHAM Nomor 34 Tahun 2016 yang nantinya indkator tersebut akan dinilai melalui aplikasi yang terintegrasi antara Kanwil dan Direktorat Jendral HAM.

Sebelum menutup sambutannya Kakanwil mengharapkan semua unsur pemerintah yang hadir dapat menyatukan persepsi dan sudah mempersiapkan seluruh data dukung dalam mensukseskan kegiatan ini “saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pemerintah Daerah yang telah bekerja keras, dalam mengikuti penilaian Kabupaten/Kota Peduli HAM sehingga pada tahun 2020 lebih dari setengah Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo mendapatkan Predikat Kabupaten Peduli HAM. Untuk itu, prestasi ini tentu patut kita pertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi. Oleh karenanya, pada tahun ini, saya berharap kiranya seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo mendapat Predikat Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia” tutup Kakanwil mengakhiri sambutannya. Rapat selanjutnya dilanjutkan dengan tanya jawab dan saling dengar pendapat masing-masing perwakilan Kabupaten / Kota untuk pemenuhan data dukung untuk penilain Kabupaten / Kota Peduli HAM. (Sumber: Humas Kanwil Gorontalo)

photo6066494882031185141.jpgphoto6066494882031185140.jpgphoto6066494882031185138.jpg

Post Author: Operator Info 3