Direktorat Informasi HAM Dorong Percepatan Pembangunan Pustaka HAM Ditjen HAM

Jakarta, ham.go.id – Direktur Informasi HAM, Erfan dorong percepatan pembangunan Pustaka HAM yang menyediakan buku-buku khusus tentang HAM di Direktorat Jenderal HAM.

Bekerja sama dengan Sekretariat Direktorat Jenderal HAM, pembangunan Perpustakaan HAM baik yang online maupun offline saat ini sedang dipersiapkan hal ini diungkapkan Direktur Informasi HAM dalam rapat yang dilaksanakan secara daring. (15/07)

Seperti yang disampaikan dalam pemberitaan sebelumnya, “Rencananya, kami akan me-launching Pustaka HAM jelang atau bertepatan dengan Hari HAM se-dunia,” kata Erfan.

Lebih lanjut, Erfan menyampaikan sejumlah buku di Pustaka HAM dapat dinikmati tidak hanya hard copy tapi juga soft copy secara daring. Untuk memperkaya buku yang disediakan di Pustaka HAM, Erfan mengaku pihaknya juga tengah menjajaki kerja sama dengan pihak Gramedia.

meski masih dalam tahap penjajakan untuk kerja sama dimaksud namun tidak menutup kemungkinan bahwa literasi HAM ke depan akan mengalami perluasan dengan dukungan ebook terutama diera pandemik ini.

Aplikasi pustaka HAM yang secara online akan sangat membantu sobat HAM pada era pandemik ini, bisa tetap aman dan nyaman bisa mendapatkan kebutuhan litarasi terkait hak asasi manusia dari aplikasi pustaka ham. Direncanakan juga aplikaai ini akan segera rampung dalam ketersediaan ebook yang menjadi ketersediaan katalog pustaka ham di ditjen HAM.

Sebagai informasi Pustaka HAM nantinya hadir secara fisik di lantai 1 Gedung HAM. Disampaikan oleh Kabag Umum dan BMN, Sukmajaya bahwa pembangunan fisik perpustakaan Ditjen HAM sudah mencapai 75%.

Lebih lanjut Erfan menyampaikan harapannya bahwa jika pustaka HAM ini menjadi pertimbangan untuk masuk dalam DIPA 2022 untuk perluasan akses Ebook dengan kerjasama melalui PT Gramedia akan semakin memajukan khasanah pustaka HAM yang pastinya juga berguna untuk peningkatan layanan yang bisa dirasakan oleh sobat HAM langsung sebagai layanan publik.(Humas DJHAM)

Post Author: operator.info2