Ditjen HAM Kunjungi P2TP2A DKI Jakarta Dalam Rangka Pilot Project Pembangunan P2HAM di Daerah

Jakarta, ham.go.id – Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) DKI Jakarta menjadi lokasi terakhir yang dikunjungi Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM, Sri Kurniati Handayani Pane, Jumat (17/9). Kunjungan ke P2TP2A di Pulo Gadung ini merupakan bagian dari lawatan 3 hari pilot project pembangunan pelayanan publik berbasis HAM (P2HAM) di Jakarta.

Pada pertemuan bersama dengan Plt. kepala P2TP2A Joko Susanto, Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM menyatakan bahwa pihaknya siap untuk berdialog dalam membahas pembangunan P2HAM di P2TP2A DKI Jakarta.

“Kehadiran kami ke sini bukan untuk memberikan penilaian melainkan untuk mendiskusikan terkait indikator apa saja yang bisa kita sepakati dalam pembangunan P2HAM di P2TP2A DKI,” jelas Sri Kurniati.

Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM meyakini bahwa P2TP2A DKI Jakarta mampu menjadi percontohan P2HAM bagi UPTD di provinsi lainnya. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Joko beserta jajaran, mudah-mudahan P2TP2A menjadi benar-benar role model bagi P2TP2A lainnya di tanah air,” kata Sri Kurniati.

Plt. Kepala P2TP2A menyambut inisiatif yang tengah dijalin antara Direktorat Jenderal HAM dengan biro hukum Pemprov DKI Jakarta. “Kami berharap dalam pertemuan ini, kami mendapat masukan dari ibu Direktur mengingat kami memang masih memiliki banyak kekurangan yang harus kami sempurnakan,” kata Joko.

Sebelum dialog kedua belah pihak dilaksanakan, Direktur Diseminasi dan Penguatan dan Plt. kepala P2TP2A didampingi oleh Kasubdit Diseminasi dan Penguatan HAM wilayah I berkesempatan mengunjungi sejumlah sarpras yang dimiliki P2TP2A. Sri Kurniati memandang memang sejumlah sarana di P2TP2A perlu dilengkapi lebih lanjut terutama bagi penyandang disabilitas. (Humas DJHAM)

Post Author: operator.info2