Optimalkan Perlindungan HAM di Daerah, Kanwil Kemenkumham Sumut Bekerja Sama Dengan Pemerintah Kabupaten Karo Adakan Penguatan Pelaksanaan Perlindungan HAM Kelompok Rentan

Karo, ham.go.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara (Kanwil Kemenkumham Sumut) melalui Bidang Hak Asasi Manusia (HAM) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Karo (Pemkab Karo) mengadakan Rapat Koordinasi Aksi HAM dan Kabupaten Kota Peduli HAM (KKP HAM) Kabupaten Karo Tahun 2021, bertempat di Aula Kantor Bupati Karo. Rabu, 24 November 2021.

Kepala Bidang Hak Asasi Manusia (HAM), Flora Nainggolan yang mengikuti secara virtual mengapresiasi upaya dari Pemkab Karo dalam mengimplementasikan pelaksanaan HAM di daerah, Flora berharap dengan adanya kegiatan ini seluruh perangkat yang ada dijajaran Pemkab Karo dapat mengimplementasikan pelayanan yang berbasis HAM didaerah.

ranham2

“Saya yakin dengan pencapaian pelaksanaan HAM di Kabupaten Karo. Jika berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, seluruh indikator penilaian Kabupaten Peduli HAM dapat tercapai. Kanwil Kemenkumham Sumut akan memberikan pendampingan kepada Kabupaten Karo dalam upaya pelaksanaan HAM didaerah, selain itu dukungan dari Kepala Daerah juga dibutuhkan dalam mencapai Kabupaten/Kota Peduli HAM periode mendatang”, ucap Flora.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, Staff Ahli Bupati Bidang Hukum dan Perundang-undangan, David T. Sinulingga, Kepala Subbidang Pemajuan Hak Asasi Manusia Kanwil Kemenkumham Sumut, Desni Prianty Eff Manik dan staff dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karo. (Humas Kanwil Kemenkumham Sumut)

ranham3

ranham4

Post Author: Operator Info 3