Sambut Hari HAM Sedunia ke-73, Ditjen HAM Luncurkan Pustaka HAM Indonesia Digital

Jakarta, ham.go.id – Jelang Hari HAM Se-dunia ke-73, Direktorat Jenderal HAM menggelar peluncuran Pustaka HAM Indonesia, Senin (6/12). Peluncuran Pustaka HAM ini digelar di lobi Gedung HAM dan disiarkan secara live melalui kanal youtube Direktorat Jenderal HAM.

“Tujuan Direktorat Jenderal HAM melakukan pembangunan Pustaka HAM Indonesia Digital ini yaitu sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan menjamin penyediaan pelayanan publik sesuai dengan asas-asas umum pemerintahan dan korporasi yang baik, guna memenuhi kebutuhan pendidikan, penelitian, pelestarian, dan informasi para pemustaka di seluruh Indonesia,” kata Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi, dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Informasi HAM Erfan menjelaskan pembangunan Pustaka HAM Indonesia ini dilatarbelakangi adanya kebutuhan masyarakat untuk mencari bahan terkait HAM yang dapat diakses dengan mudah. “Terdapat dua layanan pada Pustaka HAM ini yaitu offline yang dapat bapak/ibu dapat kunjungi di Gedung HAM, dan secara online yang dapat diakses melalui website Pustaka.ham.go.id maupun aplikasi Pustaka HAM di google play,” kata Erfan. (Humas DJHAM)

Post Author: operator.info2