Kanwil Kemenkumham Jambi Laksanakan Legal Expo 2021 Dirangkaian Dengan Penyambutan Hari HAM Sedunia 10 Desember 2021

Jambi, ham.go.id – Senin (06/12/2021), Kegiatan Legal Expo yang diusung oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi dilangsungkan di Lippo Plaza Jambi mulai tanggal  6 sampai dengan tanggal 8 Desember 2021. Kegiatan ini dirangkaikan dengan Peringatan Hari HAM Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Desember 2021. Berbagai rangkaian acara dalam Legal Expo terdiri dari: Layanan Konsultasi dan Pendaftaran Kekayan Intelektual, Layanan Konsultassi Pendaftaran Badan Hukum, Badan Usaha, layanan Konsultasi Hukum, Layanan Konsultasi permasalahan HAM (Yankomas), Diseminasi HAM bagi masayaraka dan mahasiswa, Diseminasi Kekayaan Intelektuan, Sosialisasi Bantuan Hukum gratis bagi masyarakat miskin atau tidak mampu yang nerupakan tusi Divisi Yankumham.

Legal Expo dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Mhd. Jahari Sitepu yang didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang. Dalam sambutannya pada pembukaan Legal Expo Kakanwil menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan pembangunan hukum dan HAM yang dilakukan oleh Kementerian Hukum sehingga masyarakat mengetahui jenis pembangunan hukum serta layanan Hukum dan HAM yang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan HAM.

Kegiatan Legal Expo yang diselenggaran oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Tahun 2021 diikuti oleh beberapa peserta, diantaranya Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Divisi Pemasyarakatan, Divisi Keimigrasian, Divisi Administrasi, serta Asosiasi Makan Minum (ASMAMI) Kota Jambi, Asosiasi Batik Jambi (ASBAJA) Kota Jambi.

Beberapa kegiatanpun telah diagendakan oleh Panitia, diantaranya  Ekspose Layanan Hukum dan HAM, Ekspose Layanan Pemasyarakatan dan Hasil Kerajinan Warga Binaan Pemasyarakatan, Ekspose Layanan Imigrasi sera Ekspose produk UMKM.

Rangkaian acara tidak hanya berhenti sampai disitu saja. Masih ada beberapa acara menarik yang telah dipersiapkan oleh Penyelenggara, diantaranya lomba mewarnai dan Talkshow atau dialog interaktif.

Ditengah-tengah acara pembukaan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang menyerahkan seritifat merek kepada UMKM yang ada Provinsi Jambi. Diantaranya merek Metamorposa yang didaftarkan oleh Syahroni Ali, LH oleh Hasan, Kunangan oleh Uun Suhaili , Luber oleh Dinas Pertanian, serta oleh Fanezar yang terdiri dari merek HI-Maximum Grow up, Tricho ultra Derma, Bio metarizio, Khasiba grow.

Lebih lanjut, Parsaoran Simaibang yang menakhodai Divisi Yankumham menyampaikan berbagai fasilitas yang memberikan kemudahan layanan Hukum dan HAM,”perlu di informasikan kepada masyarakat seperti pendaftaran badan hukum, kekayaan intelektual, konsultasi hukum dan bantuan hukum, dan layanan komunikasi masyarakat (yankomas), layanan keimigrasian tentang pembuatan paspor serta layanan pemasyarakatan” ujarnya. (do/foto : HUMAS – Kanwil Kemenkumham Jambi)

legal_expo_2021_1.jpeg

WhatsApp_Image_2021-12-06_at_16.05.43.jpeg

WhatsApp_Image_2021-12-06_at_16.07.21.jpeg

legal_expo_2021_8.jpeg

 

 

Post Author: Operator Info 3