Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Sumbar Laksanakan Rapat Pemajuan HAM

Padang, ham.go.id – Bidang HAM Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar kembali menggelar Rapat Pengumpulan dan Pengolahan Data dan Informasi Publik terkait Data Pemajuan HAM pada Selasa (14/12) bertempat di Ruang Rapat Bidang Hukum Kantor Wilayah.
Rapat ini dipimpin Kasubbid Pemajuan HAM, Dewi Nofyenti didampingi oleh Kasubbid Pengkajian, Penelitian, dan Pengembangan Hukum dan HAM, Fakhrul Rozi. Rapat dihadiri oleh seluruh pegawai pada Bidang HAM dan perwakilan Subbagian Humas, RB, TI.

Rapat ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana implementasi pelaksanaan pengumpulan dan pengolahan data Pemajuan HAM. Dalam pengumpulan data HAM yang telah menggunakan berbagai aplikasi diantaranya pengumpulan data pelayanan publik berbasis HAM yang didapat dari seluruh UPT di Sumatera Barat, data Yankomas, data Kabupaten/Kota Peduli HAM dan juga pengumpulan produk hukum daerah untuk melaksanakan kajian dari perspektif HAM.
Selanjutnya diadakan Rapat Penyusunan Laporan dan Program Pemajuan HAM yang dilaksanakan pada siang harinya, serta diikuti pula oleh seluruh pegawai pada Bidang HAM dan perwakilan Subbagian Humas, RB, TI.
“Kegiatan rapat evaluasi ini merupakan salah satu upaya dalam rangka pencapaian penyusunan pemantauan evaluasi dan pelaporan, rencana-rencana aksi HAM di Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat”, ujar Kasubbid Pemajuan HAM. (Humas Kemenkumham Sumbar)

Post Author: kanwilsumbar