Tindaklanjuti Pengukuhan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM, Kadiv Yankumham Koordinasi dengan Dirjen HAM

Jakarta – Kepala Divisi (Pelayanan Hukum dan HAM (Kadiv Yankumham) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Ronald Lumbuun melakukan koordinasi kepada Direktur Jenderal (Dirjen) HAM, Mualimin Abdi, Jum’at (04/06/2022). Dalam kunjungannya beliau didampingi Kepala Bidang HAM, Safatil Firdaus dan Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM, Lusia Wahyuniati. Pada koordinasi ini dibahas mengenai tindak lanjut dari Pengukuhan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM yang telah dilaksanakan pada 30 Mei 2022 yang lalu.

WhatsApp Image 2022 06 03 at 22.16.17

 

Dirjen HAM memberikan arahan agar Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta segera menyusun langkah-langkah strategis khususnya dengan melakukan pendekatan dengan para pelaku usaha yang ada di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dan mendorong pelaku usaha tersebut untuk melakukan penilaian melalui aplikasi Prisma yang dikeluarkan oleh Direktorat Kerja Sama HAM.

WhatsApp Image 2022 06 03 at 22.16.16

Menyikapi arahan tersebut, Kadiv Yankumham pun akan segera menindaklanjuti arahan tersebut. Ronald Lumbuun berharap jajarannya dapat segera menyiapkan langkah khusus bagi para pelaku usaha sebagaimana tujuan dari pembentukan Gugus Tugas HAM yaitu menghormati, melindungi, memenuhi maupun memajukan dan menegakkan HAM sehingga upaya bisnis dan HAM di daerah sesuai dengan tugas dan fungi Kemenkumham khusunya Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta yang memegang peranan penting dalam pengawasan aktivitas bisnis sesuai HAM.

Post Author: Operator Info 3