Gandeng Pelaku Usaha Negeri dan Swasta, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Sosialisasikan Aplikasi PRISMA

Jakarta, ham.go.id – Sebagai tindak lanjut arahan dari Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia (Dirjen) HAM RI Tentang Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta melalui Subbidang Pemajuan HAM mengadakan Sosialisasi Aplikasi PRISMA (Penilaian Risiko Bisnis dan HAM), Jum’at (01/07/2022).

WhatsApp Image 2022 07 01 at 09.17.05

Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini dilaksanakan bertempat di ruang rapat Ismail Saleh serta mengundang para pengusaha Perseroan Terbatas, BUMN dan BUMD dan SWASTA di Provinsi DKI Jakarta.

Kemenkumham RI telah meluncurkan aplikasi online bernama PRISMA yang bertujuan untuk memfasilitasi semua perusahaan di semua sektor bisnis besar maupun kecil untuk menilai dirinya sendiri (Self Assesment).

WhatsApp Image 2022 07 01 at 10.13.28

Aplikasi ini dapat digunakan tanpa memungut biaya apapun. Kegiatan diawali dengan paparan oleh narasumber Patricia R. Waagstein yang merupakan Peneliti dari Djoko Soetono Research Universitas Indonesia.

WhatsApp Image 2022 07 01 at 09.21.52 2

Aplikasi ini bermanfaat untuk memberikan edukasi sehingga pelaku usaha mengerti apa yang harus dilakukan, selain itu juga berfungsi sebagai panduan guna memberikan keseragaman dan alat ukur bagi pelaku usaha dan masyarakat serta menjadi platform komunikasi yang baik antar pelaku usaha maupun pemerintah.

WhatsApp Image 2022 07 01 at 09.40.06

Kasubbid Pemajuan HAM, Lusia Wahyuniati mengajak kepada seluruh undangan untuk mengisi data di aplikasi PRISMA. Pengisian data tersebut bermanfaat untuk meningkatkan nilai jual eksport dan import serta akan diusulkan kepada Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly untuk mendapat sertifikat uji tuntas Hak Asasi Manusia yang akan diberikan pada pelaksanaan Hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham RI pada 19 Agustus mendatang. (Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta)

Post Author: Operator Info 3