Melakukan Penguatan Pelaksanaan Pemenuhan HAM, Kanwil Kemenkumham Sumut Berkunjung ke Bappeda Kota Medan

Medan, ham.go.id – Kanwil Kemenkumham Sumut melakukan koordinasi implementasi pelaksanaan pemenuhan HAM dengan Bappeda Kota Medan bertempat di Kantor Walikota Medan (01/07/2022). Tim Kanwil Kemenkumham Sumut yang diwakili oleh Kepala Bidang HAM, Flora Nainggolan, Kasubbid Pemajuan HAM Desni Manik, dan staff disambut oleh Suluh Aulia Harahap dan tim.

Flora menyampaikan bahwa maksud kedatangan tim adalah untuk menyampaikan hasil evaluasi dan mempersiapkan Kota Medan dalam pelaksanaan Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM), “Bahwa Kota Medan dalam pelaksanaan birokrasi harus terus berpedoman dan mengedepankan penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan HAM”, ujar Flora. Kepala Bidang HAM menyampaikan bahwa upaya Kota Medan dalam pelaksanaan birokrasi berdasarkan HAM tersebut juga harus tergambar dalam laporan RANHAM, “Laporan ini menjadi pertimbangan dalam pemerintah pusat untuk menyelesaikan permasalahan HAM baik ditingkat pusat maupun di tingkat daerah secara holistik”, Kata Flora.

Bappeda Kota Medan menyampaikan Pemko Medan terus berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan mengedepankan aspek HAM. Untuk pelaporan RANHAM, Pemko Medan menyampaikan ditengah kesibukan tugas pokok, akan terus maksimal dalam menyampaikan pelaporan RANHAM. Mengakhiri pertemuan, Flora menyampaikan bahwa Kanwil Kemenkumham Sumut siap membantu Pemko Medan dalam mencapai pelaporan RANHAM sesuai dengan Perpres Nomor 53 Tahun 2021 Tentang Rencana Aksi Nasional HAM, “Kami berharap adanya sinergitas dan koordinasi yang baik demi capaian maksimal Kota Medan dalam pelaporan RANHAM berikutnya”, ucap Flora. (Humas Kanwil Kemenkumham Sumut)

ham bappeda medan2

ham bappeda medan3

Post Author: Operator Info 3