Kemenkumham Gelar Wisuda Purna Bhakti Pengayoman 2021-2022

Jakarta, ham.go.id – Kemenkumham RI menggelar Serah Terima Jabatan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM, Wisuda Purna Bhakti Pengayoman, serta Pengukuhan Pengurus Pusat Persatuan Purnabakti Pengayoman pada pada Senin, (1/8). Menteri Hukum dan HAM RI, Prof. Yasonna H Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D., hadir langsung dalam prosesi wisuda Purna Bhakti Pengayoman TMT 1 September 2021 s/d 1 Agustus 2022 sekaligus mengukuhkan Pengurus Pusat Purna Bhakti Pengayoman.

Turut hadir Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Prof. Dr. Eddy O.S. Hiariej, S.H., M.Hum., Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto, Dirjen HAM, Dr. Mualimin Abdi, SH, MH, segenap Pimpinan Tinggi Madya Unit Utama, Staf Ahli Menteri, dan Staf Khusus Menteri.

“Baru saja saya memimpin serah terima jabatan PLT Kabalitbang Hukum dan HAM dari Ibu Dr. Sri Puguh Budi Utami yang telah memasuki masa purna tugas, kepada Saudara Iwan Kurniawan yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM bidang Penguatan Reformasi Birokrasi,” tutur Menkumham dalam sambutannya.

Menkumham mengucapkan selamat menjalankan masa purna tugas serta apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja sampai akhir masa jabatan pengabdian di Kementerian Hukum dan HAM untuk Dr. Sri Pugus Budi Utami. “Terima kasih telah membantu saya, mulai dari Karoren, SesDitjenPAS, kemudian Dirjen PAS, kemudian menjadi KaBalitbangKumham,” ucap Menkumham.

Ia pun menyampaikan harapan besar kepada Organisasi Persatuan Purna Bhakti Pengayoman. “Kepada segenap Pengurus Pusat Persatuan Purna Bhakti Pengayoman yang baru saja dikukuhkan, saya berharap Organisasi persatuan Purna Bhakti Pengayoman bukan hanya menjadi sebuah wadah untuk berkumpul dan berbagi cerita, namun menjadi sebuah organisasi yang bermakna, dalam arti organisasi yang dapat memperjuangkan kepentingan utama anggotanya yaitu kesejahteraan dalam usia senja dan memberikan kontribusi positif bagi Kementerian Hukum dan HAM,” ucapnya.

Pada hari ini Kemenkumham RI secara resmi mem-wisuda dan melepas Dr. Sri Puguh Budi Utami beserta 77 orang Purnabakti dan 998 Purnabakti di seluruh Indonesia yang hadir secara virtual memasuki masa Purna Tugas di Kementerian Hukum dan HAM. “Prosesi wisuda dan purnabakti ini merupakan wujud penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang tulus dari segenap keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM kepada purnabakti atas pengabdiannya sejak mengawali dinas aktif hingga memasuki masa Purna Tugas,” jelas Menkumham. Acara kemudian dilanjutkan dengan prosesi pelepasan wisudawan Purna Bhakti Pengayoman dengan Upacara Pedang Pora di Lobby Graha Pengayoman. (Humas DJHAM)

Post Author: operator.info2