Kemenkumham RI Bersiap Jelang Puncak Peringatan HUT RI dan Hari Dharma Karya Dika Tahun 2022

Jakarta, ham.go.id – Puncak peringatan HUT RI ke-77 dan Hari Dharma Karya Dika Kementerian Hukum dan HAM hanya tinggal hitungan hari. Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia, Mualimin Abdi, mengingatkan kembali para Insan Pengayoman untuk mempersiapkan rangkaian puncak acara secara matang pada apel pagi di Kantor Pusat Kementerian Hukum dan HAM RI, Senin, (15/8).

Bertindak sebagai pembina apel, Mualimin menjelaskan bahwa pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI akan dilaksanakan pada hari Rabu, 17 Agustus 2022, pukul 07.00 WIB, bertempat di Lapangan Upacara Kemenkumham RI dengan menggunakan pakaian Adat Nasional. Setelah selesai melaksanakan upacara, akan diadakan perlombaan tradisional yang meliputi panjat pinang, balap karung, makan kerupuk, dan lainnya. “Saya menghimbau agar pegawai menyiapkan pakaian apa yang akan digunakan, dan agar para Ses untuk menyemarakkan acara di unitnya masing-masing,” tutur Mualimin.

“Untuk Para Pimpinan Tinggi Unit utama Kemenkumham pada pukul 10.00 WIB, agar dapat mengikuti secara Virtual jalannya Upacara Detik – Detik Proklamasi dari Istana Merdeka yang bertempat di Graha Pengayoman & Selasar Ditjen AHU,” ucap Mualimin.

Pada tanggal 18 Agustus, akan diadakan Malam Syukuran dan Anugerah dalam rangka HDKD. Terakhir, Upacara Hari Dharma Karya Dhika akan dilaksanakan pada hari Jumat, 19 Agustus 2022, pukul 08.00 WIB di Lapangan Upacara dengan menggunakan Pakaian PDU I.

“Mari kita semarakkan peringatan HDKD serta mengisi hari kemerdekaan dengan penuh semangat dan kesungguhan. Mudah-mudahan negara kita tercinta ini terus tambah maju dan Kementerian Hukum dan HAM dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tutup Mualimin. (Humas DJHAM)

Post Author: operator.info2