Perluas Jangkauan P5HAM di Indonesia, Ditjen HAM Sambangi Masyarakat Pedesaan di Wilayah Banten

Serang, ham.go.id – Direktorat Jenderal HAM terus memperluas jangkauan pengarusutamaan P5HAM di Indonesia. Tidak hanya menggelar diskusi dan rapat koordinasi di hotel-hotel perkotaan, Direktorat Jenderal HAM bahkan berupaya menyambangi masyarakat pedesaan, Selasa (30/8).

Penuhi undangan kanwil kemenkumham Banten, Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM, Sri Kurniati Handayani Pane, beserta jajarannya hadir di Desa Cikolelet Kabupaten Serang, Bersama dengan Koordinator Diseminasi dan Penguatan HAM Wilayah I, Olivia Dwi Ayu beserta tim Direktorat Kerja Sama HAM, Dita Sanditya dan Alvernia Damayanti Lestari berdialog secara tatap muka dengan Kepala Desa dan masyarakat setempat.

Di desa yang dikenal sebagai salah satu desa wisata di Kabupaten Serang tersebut, Sri Kurniati mengapresiasi langkah-langkah inovatif yang dilakukan Mang Ojat selaku kepala desa beserta jajaran dalam membangun Cikolelet sebagai desa wisata.

Pada dialog di desa yang asri tersebut, Sri Kurniati mendorong agar Desa Cikolelet menerapkan nilai-nilai HAM. Dengan mendeskripsikan RANHAM generasi V yang kini memiliki fokus diantaranya adalah masyarakat adat dan kelompok Rentan harapannya Desa Cikolelet sebagai desa wisata ini dapat dinikmati oleh semua kalangan termasuk penyandang disabilitas,” tuturnya. Hal ini juga sejalan dengan program Ditjen HAM terkait Pelayanan Publik berbasis HAM (P2HAM) serta Penilaian Kabupaten Kota Peduli HAM.

Selepas dialog yang digelar di pendopo desa, Mang Ojat mengajak Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM beserta rombongan untuk berkeliling desa. (Humas DJHAM)

Post Author: operator.info2