Ditjen HAM Hadirkan 20 Perwakilan Perusahaan di Jakarta Barat dalam Bimtek Aplikasi PRISMA

Jakarta, ham.go.id – Direktorat Jenderal HAM kembali menggelar bimbingan teknis aplikasi PRISMA. Acara yang dihelat di hotel Mercure Batavia pada Selasa (20/9) ini menghadirkan 20 perwakilan dari perusahaan di Jakarta Barat.

Direktur Kerja Sama HAM, Hajerati hadir memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan. Di hadapan para pelaku usaha, Hajerati mengungkapkan pentingnya membangun bisnis yang berkelanjutan dengan menerapkan nilai-nilai HAM.

“Mengingat semakin pentingnya penerapan HAM di bisnis ini maka kemudian pada tahun 2011 PBB kemudian mencetuskan lah United Nation Guiding Principles on Business and Human Rights (UNGPs),” ungkap Hajerati.

Selaku focal point terkait urusan bisnis dan HAM, Hajerati mengaku pihaknya terus melakukan pengarusutamaan bisnis dan HAM di tanah air. “Aplikasi PRISMA ini yang kita gelar bimteknya tidak lain merupakan salah satu bagian inisiatif kami untuk memperkenalkan konsep bisnis dan HAM kepada Bapak Ibu yang hadir di ruangan ini,” jelasnya.

Diharapkan melalui pelatihan ini, kata Hajerati, akan semakin banyak perusahaan yang menjajal aplikasi PRISMA.

Selepas pembukaan, dilanjutkan dengan sesi diskusi dan pelatihan yang dilakukan oleh Koordinator Kerja Sama Luar Negeri beserta jajaran.

Sebagai informasi, acara bimtek turut digelar bekerjasama dengan Kanwil KemenkumHAM Jakarta dan didukung oleh Raoul Wallenberg Institute. (Humas DJHAM)

Post Author: operator.info2