Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Jateng Lakukan Monitoring dan Evaluasi KKP HAM di Kota Magelang

Magelang, ham.go.id – Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melalui Bidang HAM yang diwakili oleh Kepala Bidang HAM, Lista Widyastuti dan Kasubbid Pemajuan HAM, Moh. Hawary Dahlan didampingi Pelaksana Bidang HAM lakukan monitoring dan evaluasi Kabupaten/Kota Peduli HAM di Kota Magelang, di Bagian Hukum Setda Kota Magelang. (28/11).

Kunjungan di sambut hangat oleh Kabag Hukum, Prawerti Prajnajati di dampingi subkoordinator peraturan perundang, Khairul Alim. Dalam sambutanya Prawerti menyampaikan bahwa “terima kasih atas kunjungan tim bidang ham kanwil kemenkumham jateng beserta tim dan permintaan maaf atas capaian aksi dan kkp ham yang belum maksimal”. Ujarnya.

Lista menyampaikan “kunjungan kali ini bertujuan untuk memonitoring dan mengevaluasi serta pembinaan pelaporan kkp ham di Kota Magelang, karena pada tahun ini kota magelang tidak berpartisipasi dalam pelaporan kkp ham dimaksud.”ujarnya.

Lebih lanjut Lista menyampaikan bahwa “capaian Pelaporan Aksi HAM Daerah menjadi salah satu faktor penambahan nilai dalam KKP HAM untuk itu diharapkan kota magelang melaporkan aksi ham b12, dan selanjutnya Kabid HAM menghimbau agar kota magelang lebih meningkatkan sinergisitas, baik dengan kabupaten kota lain yg pada periode sebelumnya memperoleh predikat Peduli, dengan kanwil (kemenkumham jateng) maupun dengan unit pusat (Direktorat Jenderal HAM) terkait teknis pemenuhan indikator pelaporan KKP HAM tahun depan”. Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut hawary menyampaikan bahwa “masa pelaporan Aksi HAM periode B-12 akan dibuka pada tanggal 28 November sampai 6 Desember 2022 dan penganugerahan Kab/Kota Peduli HAM diserahkan pada peringatan hari HAM sedunia yang dilaksanakan pada tanggal 12 Desember tahun ini. Besar harapan kami pemerintah daerah provinsi jawa tengah dan pemerintah daerah kabupaten/kota se-Jawa Tengah mendapatkan hasil yang terbaik pada tahun ini dan tahun yang akan datang.” Tutupnya.

Post Author: Operator Info 3