Dirjen HAM Dampingi Menkumham Rapat Bersama Menkopolhukam Bahas Arahan Presiden tentang Penyelesaian Non Yudisial Pelanggaran HAM Berat

Jakarta, ham.go.id – Direktur Jenderal HAM, Dhahana Putra, mendampingi MenkumHAM dalam rapat bersama Menkopolhukam, Jumat (5/5). Pertemuan yang dihelat di ruang Bima, Kemenkopohukam, Jakarta Pusat ini diikuti oleh Mendagri, Menkop dan UKM, Wakil Menkes, Kabareskrim dan beberapa pejabat tinggi dari sejumlah kementerian.

Rapat kali ini membahas mengenai tindaklanjut hasil rapat internal pimpinan Presiden tentang Penyelesaian Non Yudisial Pelanggaran HAM yang berat. Rapat yang dipimpin oleh Menkopolhukam ini digelar secara tertutup. Tidak ada konferensi pers yang digelar oleh Menkopolhukam.

Sebagaimana diketahui, berkenaan dengan penanganan pelanggaran HAM berat, Bapak Presiden memberikan tugas kepada MenkumHAM untuk memberikan layanan prioritas kewarganegaraan kepada eks-WNI yang sempat menjadi eksil di luar negeri. Arahan tersebut tertuang di dalam Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2023. (Humas DJHAM).

Post Author: operator.info2