Bahan Ajar Pelatihan HAM bagi Guru

  • Version 1.0.0
  • Download 580
  • File Size 3.17 MB
  • File Count 1
  • Create Date September 18, 2015
  • Last Updated September 18, 2015

Bahan Ajar Pelatihan HAM bagi Guru

bahan ajar pelatihan bagi guruUpaya penegakan HAM berarti setiap warga negara harus menghargai, Umenghormati dan menganggap penting semua proses dan upaya pemahaman HAM. Pengenalan nilai-nilai HAM dapat diinternalisasikan dan disosialisasikan melalui pelatihan HAM. Pelatihan HAM bagi guru sangat penting untuk diintegrasikan, dimana hal tersebut akan lebih berhasil dengan dukungan ketersediaan Bahan Ajar Pelatihan HAM bagi guru.

Setelah Modul bagi guru telah selesai disusun dan dicetak pada tahun 2012, untuk lebih melengkapi modul tersebut, pada tahun 2013 ini Direktorat Jenderal HAM melalui Direktorat Penguatan HAM memandang perlu melanjutkannya dengan Bahan Ajar Pelatihan HAM Bagi Guru.

Guru memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam upaya meningkatkan penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan HAM. Dalam tugastugasnya, guru juga sangat berpotensi melakukan pelanggaran HAM terhadap para siswa/siswinya. Oleh karena itu, pelatihan HAM bagi para guru penting untuk dilakukan. Untuk mendukung hal tersebut, perlu disusun dengan cermat suatu bahan ajar pelatihan HAM bagi Guru.

Bahan ajar ini tentu saja masih jauh dari sempurna. Namun kami berharap segala materi dalam bahan ajar ini dapat memberi inspirasi dan pemahaman lebih khususnya bagi para guru agar pengimplementasian nilai-nilai HAM dapat lebih mudah dan efektif , dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Pada akhirnya harapan kami bahwa bahan ajar ini menjadi sarana yang juga berguna bagi fasilitator maupun pelatih HAM, dan mampu memberikan penguatan HAM bagi para guru baik di tingkat nasional, provinsi ataupun kabupaten/kota guna mengimplementasikan HAM ke dalam proses belajar mengajar di satuan pendidikan
masing-masing.

/ by

Post Author: